Paperless Audit

Perkembangan paperless audit (audit dengan menggunakan dokumen elektronik) adalah keniscayaan ditengah tuntutan peningkatan kualitas dan efisiensi audit. Kualitas audit bisa dilihat dari ketepatan hasil dan kecepatan proses audit. Hal itu bisa sangat terbantu oleh kemajuan teknologi, khususnya teknologi Informasi. Teknologi Informasi juga bisa sangat berperan dalam meningkatkan efisiensi waktu pengauditan. Teknologi Informasi memungkinkan akses data yang lebih cepat, kolaborasi jarak jauh dan analisa data yang lebih akurat. Namun apa saja masalah dalam penerapan paperless audit? Mengapa masih banyak hambatan untuk mengembangkan paperless audit di KAP-KAP kecil?

Penjelasan di Powerpoint berikut/terlampir semoga bisa membantu.

disampaikan dalam Diskusi Aktual Prodi Akuntansi UMY, 15 Mei 2009

Rudy Suryanto

rudysuryanto@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s