Sistem Informasi Akuntansi dan Manajemen #1

Tugas utama managemen adalah membuat perencanaan (plan), melaksanakan / mengambil keputusan (do), melakukan evaluasi (check) dan tindak lanjut (action). Manajemen saat ini diisi bukan hanya dari lulusan ekonomi dan bisnis, tetapi juga dari lulusan teknik, kedokteran, pertanian dan juga bidang-bidang lain. Untuk melakukan tugas dan fungsi tersebut manajemen membutuhkan informasi sebagai dasar membuat perencanaa, keputusan, evaluasi dan memonitor tindak lanjut.

Informasi yang dibutuhkan sangat beragam dan perlu tersedia tepat waktu. Mengingat jumlah data-data yang diperlukan untuk diolah menjadi informasi sangat banyak maka diperlukanlah system. System tersebut disebut System Informasi Manajemen.

Pada kuliah ini akan dibahas segala hal terkait dengan bagaimana manajemen bisa memanfaatkan dan mendayagunakan sistem informasi untuk meningkatkan daya saing organisasi.

Materi dan kompetensi bisa dilihat di presentasi terlampir. Presentasi terlampir hanya sekedar Lecture Note mohon tidak dijadikan bahan referensi. Silahkan merefer ke tulisan asli.

 

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI & MANAJEMEN #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s