Motivasi Mahasiswa Baru – Bagaimana kami menyiapkan diri menghadapi MEA?

Aqd8g2evxIqQkH--dxTG3_1KKOudWz0-6pTylnwBKAvA

#1 “Setiap Anda Terlahir Jenius” itu adalah kalimat pembuka Orientasi untuk mahasiswa baru. Setiap bayi terlahir jenius, dan lingkunganlah yang merusaknya. Bagaimana upaya kita mengembalikan sikap mental bahwa kita bisa ketika kita berpikir bisa. You can when you think you can!

AmhWEkbFT7CByYkXLCH3mtZMRZiaCi4SRPal4UqPXzdD

#2 Sportorium UMY adalah tempat bersejarah tempat dilaksanakan muktamar 1 Abad Muhammadiyah. Gedung itu didisain secara modern dan memiliki tata akustik yang keren. Bisa menyampaikan materi di panggung itu adalah sebuah momen berharga tak terlupakan

AkbkTi_5tmJ4MO0Akb7AVNOcywg-lOzI44IQVz5LpTh9

#3 Pertanyaan besar yang dibahas dalam acara tersebut adalah bagaimana mahasiswa saat ini harus menyiapkan diri menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)? Hal mendasar adalah kesiapan mental. Mahasiswa hebat saat ini adalah mahasiswa dengan semangat muda, cita-cita mendunia, tekad menjadi unggul dan konsisten dengan nilai-nilai Islami.

ArYAUCI2we2260qHrxDaEcUKSMvHVlKfh7ph6lWe3mTM

#4 Pertanyaan muncul dari peserta; “Bagaimana saya bisa bersaing sedangkan saya penuh keterbatasan, dan teman-teman saya yang lain didukung fasilitas penuh”. Kunci sukses bukan dari apa warna kulit anda, darimana anda berasal dan siapa orang tua anda. Sukses diraih dari keputusan dan tindakan-tindakan yang anda ambil. Setiap kita patut ingat bahwa ‪#‎BeraniHidupBeraniBerkarya‬

AsT1ZK6o6XjoTqIJo075QZvjbQKHoAtWdktvcTMufPuY

#5 Pertanyaan lain muncul adalah “Bagaimana saya bisa menguasai bahasa Inggris?” Bisa karena terbiasa. Asia Tenggara segera menyatu, dan anggaplah kawasan itu adalah taman bermain kita. Perluas kampung halamanmu! Sisihkan uangmu dan tabunglah untuk melihat-lihat kampung diluar Indonesia, minimal sebelum umur 25! Lakukanlah hal besar, karena mahasiswa baru UMY adalah Mahasiswa yang berani berkarya, tidak hanya sibuk di kampus, tetapi berbuat nyata untuk masyarakat, tidak hanya tinggi prestasi akademik, tetapi juga diperhitungkan dan diakui pihak luar, tidak hanya mencari nilai, gelar dan memikirkan dirinya sendiri, tetapi selalu terpanggil untuk berbakti untuk nusa dan bangsa, itulah Mahasiswa Baru UMY!

Am605xH0tNGSSD86G1YqPYHflpiYtDrIuTiXwhMwL1ep

#6 Terimakasih kepada panitia dari BEM FE UMY yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan yang luar biasa ini. Semoga tidak kapok untuk undang lagi.

Amrc1ASs-dswTj7Tz_rkPv32AAflMHG5DxU-bGPSsEnE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s