Pelatihan SPI untuk BPR dan BPRS

BPRS saat ini dihadapkan pada situasi yang penuh tantangan. Kondisi ekonomi yang belum membaik dan semakin ketatnya persaingan, menuntut BPRS untuk terus memperbaiki dan memperkuat sistem manajemen. BI dan OJK lewat beberapa peraturan telah memberikan arah bahwa BPRS harus memperkuat governance, risk dan control (GRC), salah satunya adalah dengan memperkuat satuan pengawas internal (SPI) di BPRS.

IMG_1937

Namun sayangnya masih banyak SPI di BPR maupun BPRS yang belum berfungsi dengan optimal. Ada banyak hal yang melatarbelakangi hal tersebut, beberapa diantaranya (1) personil yang ditugaskan di SPI belum mendapatkan pengetahuan dan pelatihan yang cukup (2) tidak adanya pedoman dan template (3) dukungan dari manajemen yang minim dan (4) minimnya sumberdaya. Untuk itu pimpinan BPR dan BPRS perlu menindaklanjuti hal ini salah satunya adalah dengan ikut workshop SPI.

IMG_2101

Workshop yang disampaikan oleh Bapak Rudy Suryanto, ini cukup berbeda karena mengusung paradigma baru audit internal BPR BPRS berbasis resiko. Paradigma baru ini dipandang lebih tepat, karena berkontribusi terhadap nilai tambah bagi perusahan, bukan hanya fokus mencari kesalahan.

Untuk dapat gambaran yang lebih lanjut, silahkan dowload program training dan rundown berikut ini:

Rundown dan Program Worskhop SPI BPRS 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s