Syncore 2010-2015, The Journey is The Reward

Seringkali tidak sadar, bahwa SYNCORE baru berumur 5 tahun. Kalau ditanya dari mana nama SYNCORE, sebenarnya dulu itu merupakan singkatan System, Consulting dan Research. Selain itu waktu itu kami terinspirasi untuk melakukan sinkronisasi untuk jasa System dan Consulting. Banyak system dibuat, namun kurang pas dengan kebutuhan klien, disisi lain banyak solusi bagus dari konsultan tetapi tidak ditunjang dalam system.

20151207013529 (4)

Tidak terasa cita-cita sederhana itu membawa pada perjalanan 5 tahun yang penuh dinamika. Mendirikan perusahaan tidak sesederhana yang kami kira. Banyak hal – yang memaksa kami untuk berpikir dan bekerja lebih keras. Awalnya kami hanya ingin mensinkronisasi dua bidang yaitu System dan Consulting, pada perjalannya muncul bidang ketiga yaitu Training. Kami sadar solusi konsep dan system tidak ada artinya kalau tidak bisa mengubah paradigma dan meningkatkan skills karyawan. Oleh karenanya kami mengembangkan Syncore Action Oriented Training – pendekatan training interaktif, aplikatif dan konklusif yang terbukti membantu banyak orang memahami standar, konsep dan teknologi baru.

20151207013529 (2)
Bidang keempat adalah media. Kami berkomitmen untuk membagi apa yang kami tahu dari pengalaman-pengalaman kami untuk memajukan bidang manajemen dan keuangan di Indonesia. Meskipun saat ini masih terbatas, namun kami yakin bidang ini kedepan akan semakin signifikan. Kami yakin we are is what we share. Membagi pengalaman dan pengetahuan kami tidak akan membuat kami kecil dan tersisih, namun sebaliknya menjadikan kami lebih kuat dan lebih banyak mitra.

Alhamduillah di tahun 2015 ini kami, telah berhasil melakukan sinkronisasi bukan hanya 4 bidang usaha, yaitu consulting, system, training dan media, tetapi kami juga berhasil mensinkronkan empat fungsi manajemen, yaitu perencanaan, penatausahaan/pengorganisasian, pelaporan dan evaluasi / SPI. SInkronisasi tersebut kami tuangkan dalam bentuk dokumen dan sistem aplikasi. Kami berhasil membuat platform untuk integrasi empat fungsi manajemen dalam aplikasi berbasis web. Hal ini membawa lompatan besar di tahun-tahun mendatang dimana kami mampu melayani lebih banyak orang dari letak geografis yang berbeda-beda.

20151207013529

Sepanjang tahun 2015, kami juga berhasil menemukan formula dan mengarah pada usaha mematenkan, untuk kurikulum pendampingan dan platform UMKM naik kelas yang kami beri nama KejarUMKM, disaian system akuntansi berbasis COA 4 Dimensi, 7 Level kompentensi akuntansi, rancangan aplikasi lembaga zakat berbasis PSAK 109, Pelaporan untuk nirlaba berbasis PSAK ETAP dan PSAK 45, Integrasi Laporan keuangan SAP dan SAK untuk BLU & BLUD, Kerangka Audit Internal Berbasis Risiko dan capaian kami yang paling mendasar yaitu Syncore Way System (SWS). Model SWS yang saat ini sedang ditrial dalam bentuk aplikasi, memungkinkan kami melakukan sinkronisasi pekerjaan antarbidang dan interkoneksi antar tahapan dalam proyek secara seamless.

20151207013529 (1)

Pada tahun 2016, kami berkomitmen untuk memajukan 5 pilar yaitu BLU/D, Usaha Menengah, Desa/Bumdes, Satuan Pengawas Internal dan Rumah Sakit.

Bismillah. Terus Bergerak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s