Pelatihan Pengelolaan Dana Bergulir BLUD Kabupaten Kutai Barat

Syncore kembali dipercaya Unit Pengelola Dana Bergulir Kutai Barat untuk melakukan pelatihan intensif 2 hari tentang pengelolaan keuangan dana bergulir BLUD, mulai dari perencanaan sampai pelaporan. Pada hari pertama disampaikan pelatihan mengenai penyusunan RBA. Penyusunan RBA untuk Dana Bergulir BLUD cukup unik, karena ada beberapa sumber dana yang perlu dikelola secara terpisah, yaitu sumber dari APBD dan sumber dari PNBP, yaitu berupa pendapatan bunga atau bagi hasil atas dana bergulir.

Pelatihan Pengelolaan Dana Bergulir BLUD

Peserta dari UPDB Kab Kutai Barat datang secara lengkap dari bagian perencanaan, analis kredit, keuangan dan akuntansi. Pada pertemuan tersebut dibahas banyak kasus-kasus teknis maupun konsep yang sering dihadapi oleh pengelola BLUD. Peserta antusias dalam melakukan diskusi.

12747518_1014185058628819_4966824151915551759_o

Pada hari kedua dilakukan pelatihan dan simulasi untuk penyaluran kredit, penyusunan RBA dan Pelaporan keuangan dengan software Syncore BLUD Dana Bergulir. Software ini berbasis web dan sangat praktis digunakan. Semoga dari pelatihan intensif tersebut UPDB Kab Kutai Barat dapat sukses menjalankan peran dan fungsinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s