Sistematika Laporan Audit Internal dalam Akreditasi PUSKESMAS (#17)

Sistematika Laporan Audit Internal :

  1. Latar belakang
  2. Tujuan audit
  3. Lingkup audit
  4. Objek audit
  5. Standar/kriteria yang digunakan
  6. Auditor
  7. Proses audit
  8. Hasil dan analisis hasil audit
  9. Rekomendasi dan batas waktu penyelesaian yang disepakati bersama dengan auditee

Contoh Form Ringkasan Temuan Audit dan Rencana Tindak Lanjut

form temuan audit

Tindak Lanjut

  • Unit yang diaudit wajib melakukan tindak lanjut terhadap temuan audit dalam bentuk upaya-upaya perbaikan
  • Setelah memperoleh laporan hasil audit, auditee harus mempelajari laporan audit, sebagai dasar menyusun rencana perbaikan
  • Rencana perbaikan disusun dengan batas waktu yang jelas
  • Pada saat pelaksanaan kegiatan perbaikan, auditor dapat melakukan monitoring
  • Auditor internal wajib menyampaikan hasil-hasil audit pada saat pertemuan tinjauan manajemen
  • Hasil perbaikan wajib dilaporkan kepada Kepala Puskesmas/FKTP dan disampaikan tembusan kepada auditor internal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s